Oleh: Refa | 13 April 2010

Cara Mendownload Video di Facebook


Barangkali buat para netter yg sudah malangmelintang di jagad youtube, bukan hal yang sulit untuk mendownload video. Tapi bagaimana dengan facebook ? Mungkin masih ada diantara pembaca (salah satunya saya) yang masih kebingungan cara mendownload video di facebook. Ya setidaknya begitulah awalnya, ketika saya menemukan kiriman video dari seorang teman yang menurut saya cukup bagus untuk dikoleksi, tapi saya kesulitan bagaimana cara mendownloadnya. Kalau untuk upload sih cukup gampang, nggak ada bedanya dengan cara upload foto.

Nah akhirnya setelah kasak-kusuk dan nanya-nanya sama mbah google, dapat deh rahasianya.  Dan ternyata cukup gampang kok. Yang kita perlukan hanyalah aplikasi tambahan (addon Facebook Video)

Karena saya ini tipe orang yang pelupa, maka supaya nggak lupa caranya, berikut ini saya tuliskan  langkah-langkah untuk mendownload video di facebook.  Baik langsung saja inilah langkahnya:

  1. Buka browser anda. Misalnya Mozilla Firefox, kalau anda belum menggunakan Firefox silakan download disini Mozilla Firefox
  2. Buka/klik URL berikut ini : https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/9614
  3. Lalu klik 1 kali tombol Add to Firefox.
  4. Akan muncul tombol Install Now. Klik’lah tombol tersebut lalu tunggu proses penginstallannya ..

5. Kalau proses sudah selesai. Restart Mozilla Firefox  anda.

Gimana ? Mudahkan … , Sekarang  buka video-video facebook yang anda inginkan ! Nanti akan muncul 4 pilihan terbaru, yaitu : Embed This Video, Customize Code, Download This Video, dan Convert Video. Untuk men’download video facebook, anda tinggal klik pilihan/opsi Download Video. (Lihat Gambar)

Selamat mencoba ! ^_^

CATATAN :

  • Tips ini mungkin hanya bisa berfungsi untuk browser Firefox. Saya tidak merekomendasikan untuk browser lain semisal Opera, Internet Eksplorer, Netscape dll).
  • Selain men’download, anda juga bisa meng’convert video facebook ini sekaligus.
Responses

  1. [...] Sofware atau Add-ons Apapun Ini tulisan lanjutan dari tulisan saya sebelumnya tentang cara download video di facebook. kalau pada tulisan sebelumnya saya hanya fokus pada Mozilla Firefox, Berikut ini saya tuliskan [...]


Bagaimana tanggapan anda ?

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 469 pengikut lainnya.

