Oleh: Refa | 5 Juni 2008

Ferry Nur : Lihat juga kebaikan FPI


Ferry Nur: Lihat Kebaikan FPI Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Rabu, 04 Juni 2008
Ketua Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA), Ferry Nur, mengajak umat Islam bersikap adil. Diantaranya, juga melihat jasa-jasa FPI bagi umat

Hidayatullah.com—Di saat semua orang terpengaruh media massa mengecam FPI, Ketua Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA), Ferry Nur, justru bersikap lain. Ia tiba-tiba mengajak umat Islam untuk melihat jasa-jasa FPI bagi umat.

Menurutnya, meski sekarang FPI sedang dipojokkan, ia juga meminta masyarakat bertindak adil dengan melihat jasa-jasa baik FPI.

“Sebagai manusia memang ada kekhilafan, tetapi kebaikan-kebaikan FPI di balik itu juga banyak,” ujar Ferry dalam acara pernyataan sikap Forum Peduli Umat dan Bangsa (FPUB), di Masjid al-Arqam, Tanah Abang, (4/6), Rabu sore.

Ferry mencontohkan jasa FPI dalam kegiatan-kegiatan sosial, seperti evakuasi ribuan mayat korban tsunami di Aceh beberapa tahun lalu. FPI membantu memakamkan mayat, bahkan harus tidur di pemakangan, membersihkan Masjid Baiturrahman yang penuh dengan sampah ketika orang belum banyak datang ke Aceh. Sementara di saat yang sama, ia tidak melihat kiprah Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKK-BB) di Aceh ketika itu.

“Di mana AKK-BB saat itu? Juga ketika majalah Playboy terbit, FPI telah melakukan aksi untuk menyelamatkan moral umat,” sambung Ferry.

Yang dilakukan FPI, kata Ferry, adalah pembuktian keimanan terhadap kebenaran Rasulullah, Muhammad SAW. yang telah dinodai oleh ajaran Ahmadiyah.

Selain Ferry, turut berbicara dalam acara itu, Koordinator FPUB, KH. Fikri Bareno, MA.

Fitnah Media Massa

Mengapa tiba-tiba Ferry dan Fikri justru bersuara sebaliknya? Ia mengatakan, dirinya merasa terpanggil untuk meluruskan pemberitaan media massa terhadap insiden Monas, Ahad lalu.

Lewat pernyataan yang disiarkan lewat via pengeras suara dari Lantai tujuh, Blok F, Tanah Abang itu, Ferry dan Fikri menghimbau para pedagang di Tanah Abang khususnya, tidak termakan fitnah yang dibuat media massa.

“Masalah sesungguhnya adalah tidak kunjung membubarkan dan melarang Ahmadiyah di Indonesia. Tapi pemberitaan media, televisi khususnya, telah membelokkan wacana. Akibatnya, orang Islam yang tidak memahami persoalan jadi mendukung pihak-pihak yang sebenarnya menghancurkan Islam,” ujar Fikri yang juga aktivis ormas al-Ittihadiyah sekaligus pedangang di Pasar Tanah Abang. [sur/www.hidayatullah.com]


Bagaimana tanggapan anda ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: