Oleh: Refa | 12 Januari 2009

Perlukah Jihad ke Palestina ?


Dalam sebuah acara dialog di program acara BAROMETER yang disiarkan SCTV pada Rabu, 7 Januari 2009 yang lalu, terjadi perbedaan pendapat dalam mensikapi krisis yang tengah melanda Gaza, Palestina. Hal yang wajar memang dalam sebuah dialog atau diskusi terdapat perbedaan pendapat. Tapi kali ini saya benar-benar GERAM mendengar pendapat dari nara sumber yang mengaku sebagai dosen Universitas Paramadina Jakarta. Siapa lagi kalau bukan Moqsith Gazali. Dia adalah tokoh JIL (Jaringan Insan Liberal). Sengaja saya rubah menjadi Insan Liberal, karena bagi saya yang namanya Islam tidak layak disandingkan dengan kata LIBERAL. Ada juga Guntur Romli yang ngaku sebagai pengamat Timur Tengah. Dia ini sebenarnya juga Aktivis JIL. Komentarnya juga bikin saya mengelus dada. Ngakunya pengamat Timur Tengah, tapi nggak ngerti akar masalah di Palestina itu apa. Bayangkan saja, berani-beraninya dia ngomong bahwa konflik di Palestina-Israel itu sebenarnya hanya konflik masalah keluarga, antara keturunan Siti Hajar dan Siti Sarah yang keduanya sama-sama istri Nabi Ibrahim AS.

dsc051521hti-kalsel02

Yang bikin saya bener-bener prihatin adalah ketika diskusi mulai membahas solusi tuntas untuk Palestina bagaimana ? Lagi-lagi orang-orang JIL mengusulkan berdamai saja dengan Israel, membuka hubungan diplomatik dengannya, agar perdamaian dapat segera terwujud. Sebenarnya dalam acara acara tersebut ada 4 pembicara. Yang dua lagi adalah Tifatul Sembiring, Jendralnya PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dan Farid Wajdi, dari HIZBUT TAHRIR INDONESIA (HTI). PKS menurut saya sikapnya masih kurang tegas, karena solusi yang ditawarkan adalah genjatan senjata sebagai langkah untuk menghentikan terorisme Israel.

Dan yang saya salut adalah solusi yang ditawarkan HTI, intinya adalah jihad. Kekerasan Israel hanya bisa diakhiri dengan jihad. HTI juga mengajak seluruh negeri2 muslim untuk bersatu menegakkan KHILAFAH. Karena hanya dengan Khilafah lah Umat Islam akan kuat.

Bagi yang ingin menyimak rekaman acara tersebut, silakan saksikan video berikut ini yang saya temukan di youtube.com


Responses

  1. Bismillaah…
    yang harus dilakukan oleh kita hanyalah berdoa dan membantu saudara2 kita semisal harta. dan juga gar mereka dipersatukan oelh ALLAh di atas Al Qur’an dan Sunnahberdasarkan pemahaman Salful Ummah. Tidak ada kejayaan bagi mereka melainkan dengan hal tersebut.

    Suka

  2. Masalah persengketaan tanah antara warga Muslim & Yahudi di Pelestin bermula pada saat Daulah Khilafah Usmaniyah di Turki mengalami kehancuran akibat propaganda kafir Barat.
    Hal tersebut kemudian dimanfaatkan oleh Teodhore Hertz dkk yang menghasut warga Yahudi agar menguasai tanah Palestin.
    Cara paling efektif untuk menyelesaikan permasalahan tersebut adalah mengembalikan hak pengelolaan tanah tersebut kepada pemilik terakhir yang sah, yaitu Daulah Khilafah.
    Tanah Palestin adalah tanah wakaf yang diserahkan secara ikhlas dari pemilik sebelumnya kepada Khalifah Umar ra. & kemudian dibebaskan kembali dari tangan penjajah oleh Khalifah Muhammad al Fatih.
    Bisa saja saudara Muslim kita di Pelestin lari & mengungsi ke negara lain agar selamat, namun hal itu tidak mereka lakukan, karena mereka telah bersumpah untuk merelakan jiwa mereka guna melindungi tanah wakaf milik Daulah Khilafah, hingga Daulah Khilafah bangkit kembali.
    Wahai Saudara Muslim di manapun juga, relakah kalian berlama-lama membiarkan penderitaan saudara muslim kita di Palestin terus berlarut-larut?
    Wahai Saudara Muslim di manapun juga, marilah kita tegakkan Khilafah sekarang juga!
    Agar Saudara kita, baik umat Muslim maupun Yahudi, dapat kembali berdamai seperti sedia kala!
    Agar berbagai masalah yang melanda kita saat ini dapat teratasi!
    Dan yang terpenting, agar hukum Allah dapat ditegakkan kembali di muka bumi ini!

    Suka

  3. wallahi….lemahnya israel bagaikan rumah laba-laba, yg dengan mudah kita menghancurkannya. save palestina..!! wallahi billahi kejam \nya israel…..sumpah kalau kita diam atas semua ini, maka tak ada bedanya kita ama hewan yg paling hina diantara hewan yang lainnya, dan bahkan lebih hina…g masuk akal tindakan israel terhadap palestina.
    kami juga nulis artikel tentang palestina. judulnya “aku anak palestina” dan “The Boy in the Striped Pyjamas” liat aja di sini lngng klik aja
    http://masamudamasakritis.wordpress.com/
    jgn lupa tinggalkan komentar juga ya…!!

    Suka


Bagaimana tanggapan anda ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: