Oleh: Refa | 29 Juni 2009

Selamat Datang Hizbut Tahrir Amerika !


Di jantung peradaban Kapitalisme, Konferensi yang menyerukan penegakkan Khilafah akan digelar. Hizbut Tahrir Amerika (HTA) telah menunjukkan dirinya untuk beralih ke fase dakwahnya secara terbuka di Amerika dengan akan digelarnya Konferensi Khilafah pada bulan Juli 2009 mendatang. Konferensi yang mengangkat tema “Kegagalan Kapitalisme dan Kebangkitan Islam” ini akan digelar pada hari Ahad, 19 Juli 2009.

Awalnya acara itu akan digelar di Aqsa School, di Bridgeview, Illinois, Amerika. Tentu saja, dengan adanya promosi akan digelarnya Konferensi Khilafah di Amerika ini, beberapa pihak yang benci terhadap Islam mulai memberikan komentar dan perhatian serius terhadap aktivitas yang tiada henti dari Hizbut Tahrir tersebut. Sebut saja, Madeline Gruen, seorang yang mengaku dirinya pemerhati HT Amerika serta merta menulis komentarnya atas konferensi yang akan digelar oleh HTA tersebut. “Dari pengumuman HTA yang akan menyelenggarakan Konferensi Khilafah pada bulan Juli menunjukkan cabang HT yang berbasis di AS sekarang merasakan sendiri ketangguhannya untuk muncul dari keadaan tersembunyi ke tahapan kedua,” kata Medeleine Gruen.

Menurutnya, HTA telah mengadakan konferensi-konferensi Khilafah, dan konferensi besar lainnya di masa lalu, tetapi hanya digelar di belakang layar dan tertutup. Memang belum disebutkan tokoh yang akan berbicara dalam acara konferensi Khilafah di Amerika tersebut, namun muncul kekhawatiran dari pihak yang membenci Islam bahwa konferensi tersebut akan dihadiri juga oleh tokoh-tokoh HT dari berbagai negeri lainnya. Medeilen juga memberikan catatan, walaupun HTA telah melakukan transisi ke tahap yang kedua, namun kegiatan-kegiatan HTA akan terus dilakukan secara tertutup, seperti rekrutmen dan pelatihan ideologis. Gruen lebih lanjut mengakui bahwa HT tidak ditujukan sebagai organisasi teroris di Amerika, tetapi dia merasa khawatir dengan keberadaan HT yang dituduhnya akan menjadi batu loncatan kepada lebih organisasi militan. Sangat disayangkan, Gruen tidak memberikan alamat situs resmi HT, malah memberikan rekomendasi pada tulisan Zeyno Baran, yang menurut para aktivis HT tidak layak dikatakan sebagai seorang peneliti HT.

Hizbut Tahrir, sebuah partai politik Islam global untuk pertama kalinya tampil ke permukaan di Amerika secara terbuka. Sebelumnya, gerakan tersebut membuat para ahli yang benci terhadap Islam ketar ketir dengan munculnya selebaran resmi dari Hizbut Tahrir Amerika yang mengupas tuntas tentang pemilu Amerika beberapa waktu lalu [baca:Hizbut Tahrir Amerika, Mungkin Siap Tampil di Negeri Paman Sam Tersebut]. Sejak dulu, Hizbut Tahrir memang sangat aktif mendakwahkan Islam di negeri ini. Terlebih lagi hari ini Amerika tengah berada dalam krisis yang menunjukkan kegagalan Kapitalisme yang telah diemban oleh Amerika. Banyak para pemuda, pelajar, mahasiswa dan kalangan profesional yang ikut ambil bagian bersama HT untuk menyerukan solusi Islam atas setiap persoalan yang menimpu dunia ini.

Bukan hanya di Amerika saja, Konferensi serupa juga akan digelar oleh Hizbut Tahrir seperti di Inggris, Australia dan negara-negara Barat lainnya. Di Inggris, Konferensi Khilafah akan diadakan di London dan Birmingham. Sementara di Australia akan digelar di Law Theatre Universitas of NSW. Baru-baru ini telah diluncurkan website yang mempromosikan Konferensi Khilafah yang digelar di Amerika tersebut dan juga di berbagai negeri lainnya. Subhanallah, semakin terlihat kebangkitan Islam berada di depan mata. Aktivitas kaum Muslim yang tiada henti untuk menyeru kepada Islam dan syariahnya terus menggelora, bukan hanya di negeri-negeri Muslim, tetapi juga di negeri Barat. Ini semakin menunjukkan bahwa Islam sebagai rahmat seluruh alam akan kembali secara nyata terlihat di bawah naungan Khilafah Rasyidah. Tentu saja, kaum Muslim sudah selayaknya berdoa agar Allah Swt.memberikan kemudahan kepada kaum Muslim di Barat dalam menyampaikan cahaya Islam. Jika di jantung kapitalisme saja, kaum Muslim menginginkan Khilafah, bagaimana dengan kaum Muslim di negeri yang mayoritas Muslim? [sumber :syabab.com dan youtube]


Responses

  1. Semoga dikita masih ada….tapi tidak dengan membuat bingung umat

    Suka

  2. ^
    ^
    ^
    ^
    ^
    amin.
    salam kenal
    http://tforce2009.wordpress.com/

    Suka

  3. Saya belum pernah ikut jadi anggota organisasi apapun. Tapi saya ingin belajar organisasi dan sangat ingin menjadi anggota hizbut tahrir. Bagaimana caranya?

    Anda salah alamat kalau nanya di blog ini, sebaiknya hubungi saja kantor hizbut tahrir di kota terdekat anda atau bisa ditanyakan di website resmi hizbut tahrir: http://www.hizbut-tahrir.or.id

    Suka

  4. SAYA TAMBAH SEMANGAT UNTUK MNEGAKKAN KHILAFAH, KARENA DINEGERI BARAT SAJA MEREKA BEGITU SEMANGAT UNTUK MENEGEKKAN KHILAFAH, APALAGI DI NEGERIKU YANG MEYORITASNYA ADALAH ORANG MUSLIM. N….AKU TINGGAL DI KOTA SANTRI. AKU RINDU KHILAFAH, TEGAKKAN KHILAFAH TERAPKAN SYARIAH UNTUK MENYONGSONG MASA DEPAN. OK??

    Suka


Bagaimana tanggapan anda ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: