Oleh: Refa | 17 Juli 2009

Jakarta Meledak (Lagi) !


Pagi tadi ledakan yang diduga berasal dari Bom meledak di 2 lokasi yang sangat berdekatan di Jakarta. Sampai tulisan ini saya posting belum diketahui secara pasti penyebab ledakan. Beritanya masing simpang siur, ada yang meyebut sumber ledakan dari genset. Tapi mengingat 2 ledakan berasal dari 2 hotel yang berdekatan (berseberangan jalan), dengan selisih waktu hanya 5 menit, hampir bisa dipastikan bahwa sumbernya adalah bom.

Apakah ini ada hubungannya dengan aksi terorisme, jenis bom apa yang digunakan, apakah dari MERCON, bom molotov, TNT,  C4, atau Mikronuklir ? Kita tunggu saja perkembangan identifikasi para ahli. Demikian juga apakah bom mobil, bom bunuh diri, atau bom yang dikendalikan dengan remotecontrol ? Jelas saya tak punya sedikitpun analisa tentang ini.

Ada yang mencoba mengkait-kaitkan peristiwa ini dengan rencana digelarnya pertandingan sepak bola antara Indonesia All Stars dengan Manchester United (MU) tanggal 20 Juli nanti di Gelora Bung Karno mengingat lokasi ledakan adalah lokasi rencana 2 team bermalam.

Ada juga yang menilai ini kerja intelegen asing yang punya kepentingan di Indonesia.

Ada juga yang bilang ini skenario untuk mengalihkan opini media yang masih saja memberitakan indikasi kecurangan2 pemilu.

Sehubungan dengan hal ini, Pondok 24 menyatakan :

  1. Siapapun pelakunya, Apapun motifnya, pelaku maupun “AKTOR INTELEKTUAL” yang ada di belakang peristiwa ini harus diusut tuntas.
  2. Pondok 24 juga mengutuk keras aksi seperti ini. Bagaimanapun juga korbannya adalah warga sipil. Demikian juga yang rusak adalah fasilitas umum. Dalam Islam haram hukumnya merusak fasilitas umum dan membunuh manusia (kafir sekalipun) tanpa alasan yang dibenarkan hukum syara’.

Waallahu a’lam

Sumber gambar: internet a.l detikjogja, kompas, dan yang lainnya lupa sumbernya.

Untuk Melihat Foto ledakan lebih banyak bisa klik di sini atau di sini

Berita Lainnya Yang Perlu Dibaca:


Responses

  1. duh, mu kalo batal datang gimana nih :cry:

    nonton yg di malaysia aja atau yg di china.

    Suka


Bagaimana tanggapan anda ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: