Oleh: Refa | 11 Mei 2010

Membuat Status Facebook / Twitter Otomatis, Bisa !


Apakah anda pernah mengalami kondisi seperti ini ?

  1. Karena sesuatu hal yang sangat penting dan mendesak anda tidak punya waktu untuk online atau mungkin karena anda adalah orang yang sangat sangat super sibuk, tetapi anda ingin tetap kelihatan eksis di hadapan teman-teman Facebook/Twitter anda, dengan menampilkan update status anda setiap hari.
  2. Atau anda ingin meng-update status di facebook atau di twitter besok atau beberapa hari kemudian, seperti misalnya ingin memberikan ucapan selamat  ulang tahun ke teman anda yang berulang tahun pada hari tertentu namun takut akan lupa atau mungkin tidak sempat memberikan ucapan selamat lewat facebook.

Nah bagaimana solusinya ? Cara terbaik adalah dengan membuat status update secara otomatis. Apa artinya? Menulis status update facebook/twitter secara otomatis berarti anda telah menjadwal status update jauh-jauh hari sebelumnya. Misalnya untuk seminggu kedepan anda akan bepergian melakukan tugas penting, dengan mempersiapkan status update sebanyak 7 buah (untuk 7 hari), itu artinya setiap hari Status facebook anda akan berubah, tanpa anda perlu login ke Facebook. Cukup anda asyik dengan kesibukan menghadapi tugas anda, status Facebook anda akan berubah sesuai jadwal yang telah anda tentukan. Enak to? Mantap to?

Caranya cukup sederhana, pertama tentu saja gunakan layanan seperti SENDIBLE, kalau anda belum terdaftar sebagai member Sendible, tinggi klik tombol JOIN NOW kalau sudah terdaftar tinggal LOGIN. Ada juga layanan lain seperti LaterBro. Yang ini nggak perlu pake login alias tidak perlu daftar

Jika anda baru pertama menggunakan Sendible tinggal klik  “Set Up My Service” bisa juga anda mengklik “Add/Edit Service”  lalu pilihlah layanan yang anda ingin, karena anda ingin membuat status update facebook secara otomatis jadi pilihlah “Facebook Status” dengan mengklik “Add”

Pada tag screen yang muncul tinggal klik “Connect With Facebook” kalau anda belum Loginlah ke Facebook anda, jika anda sudah Login sebelumnya tinggal klik “Connect”

Pada “Request for Special Permissions” klik “Allow”  kemudian “Allow Publishing” lalu “Allow Status Updates” setelah itu “Allow Acces”

Selanjutnya masukan email atau username facebook anda dan klik “Save Setting”

Untuk membuat Status Update secara terjadwal, masuk ke menu “Message Box” – “Compose Message”, pilih layanan “”Facebook Status” pada My Service

Tulislah pesan/status anda, klik pada “Schedulling” dan tentukan kapan Status tersebut akan dikirimkan secara otomatis ke Facebook. Bisa 10 menit, 25 menit, 2 jam ke depan atau bisa juga anda tentukan pada waktu spesifik misal tanggal dan waktu yang sesuai keinginan anda pada “At a Spesific Time”

Untuk LaterBro secara umum cara-caranya hampir sama. Ada tahapan untuk mensetting Timezone dengan memilih lokasi Asia/Jakarta, setting tanggal, jam dst.

Setelah selesai, Anda tinggal  santai, rileks dan status Facebook/Twitter  anda akan berganti sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Sumber : dari sana-sini, dari sana dan dari sini


Responses

  1. Mantep gan, di coba dlu ;-)

    Suka

  2. thanks gan! ini yg gua cari :)

    Suka


Bagaimana tanggapan anda ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: