Oleh: Refa | 10 Januari 2012

Dapat email dari FBI, Salah Saya Apa Ya?


Seperti biasa, aktifitas saya kalau lagi online atau buka internet adalah : pertama update status facebook atau sekedar baca2 komentar di statusku,  kedua buka blogku lihat2 komentar atau pengen tahu berapa jumlah pengunjung, ketiga cari2 software atau game gratisan, keempat update antivirus, kelima baca-baca berita headline news di sejumlah portal berita. Sehari saya biasanya online antara 1-2 jam, tapi nggak jarang juga kadang sampai 5 jam bahkan seharian tergantung mood dan kalau ada waktu senggang.

Tapi hari ini, tepatnya pagi tadi saya benar2 kaget, deg-degan, takut atau mungkin tepatnya panik barangkali. Pas waktu buka facebook gak ada apa2, buka blog normal2 saja, tapi begitu buka email, pertama lihat di inbox ada 6 email baru yang belum terbaca, satu persatu dibuka nggak ada yang istimewa, buang. Selanjutnya lirik di kotak spam ada 4 email. Coba kuintip ternyata yang paling atas email dari FBI. Tahu kan Bro, FBI itu apa? Bukan Fans Beratnya Inul tapi itu lho Biro Intelijen yang paling tersohor di Amerika sono setelah CIA.

Ada urusan apa nih FBI kirim email ke saya? itu yang pertama terlintas di benak saya. Karena penasaran meskipun masih deg-degan kucoba membuka email tsb. Tentu saja emailnya berbahasa Jawa eh salah bahasa Amerika sono dong. Apa artinya ini ya? Biar kalian nggak penasaran langsung aja nih kalian baca sekalian tolong bantuin terjemahkan kalau bisa ke bahasa Jawa yaaa

DARI:Federal Bureau of Investigation (FBI)  (LINK PENGIRIMNYA SAYA BUANG)

Minggu, 8 Januari 2012 1:58
CYBER WIRETAP AND FUNDS RECOVERY DEPARTMENT,
FEDERAL BUREAU OF INVESTIGATION FBI.
J.EDGAR HOOVER BUILDING
935 PENNSYLVANIA AVENUE,
NW WASHINGTON, D.C
20535-0001, USA.
   
 
Attn. Beneficiary.
 
According to the ethics of an office, introduction is always very important on a first contact like this.
 
I am Mr. James W. McJunkin, Director Anti-Crime Department Unit of the Federal Bureau of Investigation Washington, D.C USA.
 
This Official Memorandum is to inform you that we discovered that some officials whom work under the United States government have attempted to divert your Funds (US$10,500,000:00) through a back-door channel. We actually discovered this today, through our Secret Agents under the Disciplinary Unit of the Federal Bureau of Investigation (FBI) after we apprehended (Mr. Ali Aeraby) a terrorist suspect.
 
The mentioned suspect was apprehended at the Dulles International Airport early this morning, as he attempted to carry the enormous cash value of US$10,500,000:00 outside the shores of USA. In respect to the money laundering decree of United States, such amount of money can not be moved in cash outside United States because such attempt is a criminal offense and is punishable under the money laundering act of 1982 of United States of America. This decree is a globalize law applicable in most developed countries in order to check-mate terrorism and money laundering.
 
From our gathered information here in this Unit, we discovered that the said Funds in question actually belongs to you, but it had been purposely delayed because the officials in charge of your Payment are into some sort of irregularities which is totally against the ethics of any Payment institution.
 
Presently, this said Funds valued US$10,500,000:00 is under the custody of the Paying Bank (First Texas Bank) and I can assure you that your Funds will be released to you without a hitch provided that you are sincere to us in this matter. Also, we require your positive co-operation at every level because we are closely monitoring this very transaction in order to avert the bad eggs in our society of today.
 
Today dated 7th January 2012, we have instructed the Executive management of First Texas Bank (USA) to Release the said Funds to you as the certified Beneficiary in question, because we have valuable information’s/records to authentify that the said Funds truly belongs to you.
 
Be that as it may, you are required to provide us with below listed information’s (for official verification) Via email: cybercrime.fbi@9.cn
 
1. First Name, Middle Name and Last Name.
2. Age.
3. Occupation.
4. Marital Status.
5. Direct Telephone/Fax Number.
6. Residential address.
 
We await your immediate compliance to this official obligation, so that you can be paid by First Texas Bank (USA)
 
Officially Sealed.
 
 
Mr. James W. McJunkin.
Director Anti-Crime Department Unit.
Federal Bureau of Investigation (FBI) Washington Dc USA.
Kalau diterjemahkan kurang lebih jadi seperti ini;

DEPARTEMEN PEMULIHAN DANA & PENYADAPAN CYBER, Federal Bureau of Investigation FBI. J. Edgar Hoover Building 935 PENNSYLVAN IA AVENUE, NW Washington, D.C 20535-0001, Amerika Serikat. HALAMAN WEB: http://www.fbi.govAttn. Penerima.Menurut etika kantor, perkenalan selalu sangat penting pada kontak pertama seperti ini.

Aku Mr James W. McJunkin, Direktur Anti-Kejahatan Departemen Unit Biro Investigasi Federal Washington, DC Amerika Serikat.

Memorandum resmi ini adalah untuk memberitahukan Anda bahwa kami menemukan bahwa beberapa pejabat yang bekerja di bawah pemerintah Amerika Serikat telah berusaha untuk mengalihkan Dana Anda (US $ 10,500,000:00) melalui saluran belakang pintu. Kami benar-benar menemukan hari ini, melalui Agen Rahasia kami di bawah Unit Disiplin Biro Investigasi Federal (FBI) setelah kami menangkap (Pak Ali Aeraby) tersangka teroris.

Tersangka tersebut ditangkap di Bandara Internasional Dulles pagi ini, ketika ia berusaha untuk membawa nilai tunai yang sangat besar sebesar US $ 10,500,000:00 ke luar pantai Amerika Serikat. Sehubungan dengan Keputusan pencucian uang Amerika Serikat, jumlah seperti uang sebanyak itu tidak dapat dipindahkan secara tunai ke luar Amerika Serikat karena upaya tersebut merupakan pelanggaran pidana dan dapat dihukum berdasarkan tindakan pencucian uang 1982 dari Amerika Serikat. Keputusan ini adalah global  yang berlaku di kebanyakan negara maju dalam rangka untuk memeriksa terorisme dan pencucian uang.

Dari informasi kami berkumpul di sini di Unit ini, kita menemukan bahwa kata Dana tersebut sebenarnya milik Anda, tapi sudah sengaja ditunda karena para pejabat yang bertanggung jawab atas pembayaran Anda ke dalam beberapa jenis penyimpangan yang sama sekali melawan etika dari setiap Pembayaran institusi.

Saat ini, kata Dana ini dihargai US $ 10,500,000:00 berada di bawah pengawasan Bank Pembayar (First Texas Bank) dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa Dana Anda akan dirilis untuk Anda tanpa halangan asalkan Anda tulus untuk kami dalam hal ini. Juga, kami membutuhkan kerjasama positif pada setiap tingkatan karena kita memonitor transaksi ini sangat dalam rangka untuk mencegah telur buruk di masyarakat kita hari ini.

Hari ini tanggal 7 Januari 2012, kami telah menginstruksikan manajemen Eksekutif First Texas Bank (AS) untuk Lepaskan kata Dana kepada Anda sebagai Beneficiary bersertifikat dalam pertanyaan, karena kita memiliki / informasi yang berharga ini catatan untuk authentify bahwa kata Dana yang benar-benar milik Anda .

Jadilah bahwa mungkin, Anda diminta untuk menyediakan kami dengan informasi yang tercantum di bawah ini (untuk verifikasi resmi) Via email: @ cybercrime.fbi 9.cn

1. Pertama Nama, Nama Tengah dan Nama Belakang.
2. Umur.
3. Pekerjaan.
4. Status Perkawinan.
5. Langsung Telepon / Nomer Faks.
6. Alamat tempat tinggal.

Kami menunggu Anda untuk segera kepatuhan kewajiban ini resmi, sehingga Anda dapat dibayar oleh First Bank Texas (AS)

Sealed resmi.

Pak James W. McJunkin.
Direktur Anti-Kejahatan Departemen Unit.
Federal Bureau of Investigation (FBI) Washington DC Amerika Serikat.

Kacau ya terjemahannya, makanya saya minta tolong kalian untuk mengartikan apa sih itu maksudnya. Itu terjemahan dengan google translate lho Bro, jadi kalao terjemahannya ngaco jangan salahkan saya.

Nah setelah baca email tersebut pertama yang terlintas di benak saya ini kayaknya FBI palsu. Untuk lebih meyakinkan dugaan saya pertama saya ceck alamat website FBI, ternyata memang benar ada dan sama. Nah lho. Berati benar dari FBI dong. Tenang Tok jangan panik dulu hibur saya dalam hati. Saya cermati isinya lagi. melihat angka uang yang tertera, saya sama sekali tidak peduli dengan banyaknya uang saya yang raib dari rekening, bukannya sombong dan sok tajir Bro, tapi saya memang tidak merasa memiliki uang sebanyak itu. Mata saya justru tertuju pada Si Ali Aeraby yang dituduh teroris itu.

Iseng iseng, eh bukan iseng sih. saya langsung ketik Ali Aeraby di google trus enter. Apa yang terjadi? Kira2 kalian tahu nggak apa yang akan muncul berikutnya. ya udah kalau nggak tahu nggak usah nyoba2 nyari di google, terusin aja baca tulisan ini. Saya juga nggak tahu Bro.

Ternyata saya malah nemu tulisan2 terkait dengan orang2 yang menerima email yang kebetulan sama berasal dari FBI (FBI Palsu tentu saja) dan isinya persis dengan yang saya terima. Berarti Si Ali banyak duit dong. Ah gimana sih Bro, bukan itu maksud saya. Tahu nggak Bro? Dari sekian banyak tulisan2 yang saya temukan ternyata waktu kejadiannya beda2. Tidak semua hari ini (tanggal dimana email tsb saya terima). Masih belum ngerti juga maksud saya? Coba cermati lagi, email di atas. Di situ disebutkan Si Ali ditangkap tadi pagi,

Artinya Si Ali ditangkap berkali kali dong. Ada yang pernah menerima email seperti ini tahun 2009, 2010, dan saya baru sekarang menerima (2012). Dan isinya sama, Si Ali ditangkap tadi pagi. Kesimpulannya ini email dari FBI palsu.

Saya semakin yakin bahwa email ini adalah spam (yang betul spam atau scam ya?) Dari sini saya mulai agak tenang. Ah dasar saya orangnya gampang panikan, gugupan, kalau sudah gitu otaknya sering nggak bisa berpikir normal.

Apa yang menyebabkan Agan panik mendapat email dari FBI ? Itu mungkin pertanyaan anda. Iya ya? kenapa saya panik

Harap maklum Bro, sejak peristiwa runtuhnya WTC (padahal mereka sendiri yang meruntuhkan bukan teroris) Amerika mencanangkan Global War on Terorism (GWOT) atau Perang global melawan terorisme, Dan Bro tahu sendiri kan bahwa sebenarnya yang dimaksud perang melawan terorisme itu adalah perang melawan Islam. Terutama Islam yang anti Barat anti Kapitalisme. Akhirnya Sikap mereka terhadap Islam dan Orang Islam sangat paranoid. Ketakutan terhadap Islam (Islamophobia) semakin meningkat di Barat khususnya Amerika. Sehingga sangat wajar kalau segala hal yang berbau Islam akan dicekal, dicegah dan ditangkal oleh mereka meskipun tidak ada tindak kekerasan, baru atau hanya pemikiran/tulisan pun kalau mereka anggap menghalangi kepentingan kapitalisme pasti akan diberangus. Saking paranoidnya, ada cerita pengalaman kawan saya yang gagal alias nggak bisa ke Amerika lantaran namanya yang mengidentikkan seorang muslim. Itu saja alasannya. Sungguh terlalu kan Bro.

Nah itulah makanya ketika saya melihat ada email dari FBI, pikiran saya langsung tertuju pada kesimpulan: pasti ada hubungannya dengan blog saya. Bro tahu sendiri kan konten blog saya yang banyak membahas sesuatu dengan dasar ideologi Islam dan melawan kesalahan ideologi kapitalisme. pasti ini nih penyebabnya pikir saya. Lantas mereka menganggap saya teroris dan ingin menginterogasi saya, begitulah jalan pikiran saya awalnya.

Dan Setelah saya lanjutan lagi membaca emailnya, makin tenang saya, bahkan ngakak sendiri :D :D :D, Gimana ceritanya saya bisa punya rekening Bank di Texas. Ke luar negeripun nggak pernah. Trus rekening saya sebanyak itu ? Wah bisa kaya 7 turunan nih kalau bener.

Ah ini memang spam/scam. kesimpulan saya. Akhirnya saya hanya berpesan kepada kalian nih :

  1. Kalau suatu saat nanti dapat email beginian, bisa jadi persis spt ini, atau mungkin juga modusnya berbeda, nggak usah panik dulu. itu hanya spam/scam. Ini salah satu bentuk kriminal di dunia maya. Entah apa namanya ya? Hacker atau Cracker yang jelas tujuannya nggak baik. jangan begitu saja percaya lantas memberikan data2 pribadi kita kpd nya. Dugaan saya tujuan mereka melakukan ini untuk mendapatkan atau agar bisa menggunakan akun kita. Mungkin juga email spt itu mengandung virus? nggak tahu juga sih, Tapi karena nggak ada lampiran yang minta untuk dibuka sepertinya alasan pertama yang lebih mungkin. Pokoknya nggak usah ditanggapi deh. Delete aja. Lho nannti uang kita nggak dikembalikan dong kalau kita nggak kasih datanya. Halah memang kamu punya uang sebanyak itu? Mending dibalesin gini aja “Pak FBI uangnya ambil aja, saya nggak perlu uang itu, sorry ya saya nggak akan ngasih data2 pribadi saya “
  2. Kalau ternyata itu dari FBI beneran? Ya nggak tahu ah, emang salah saya apa ? Nggak usah takutlah.
  3. Terakhir jangan takut menyuarakan kebenaran (ISLAM) Allah bersama orang2 yang menyebarkan kebenaran
Iklan

Responses

  1. […] Baca juga : Dapat Email dari FBI, apa salah saya? […]

    Suka

  2. There are no lower cabinets which could be used to hang hand towels and bath towels.
    While replacing cabinets can take weeks to accomplish,
    refacing cabinets can be installed on the floor and walls.

    Replacing the counter tops first just as you should do to improve it by resorting to
    periodical 888 Remodel Contesting. For kitchen cabinets, work surfaces,
    doors and windows. It’s a fact of life: Everybody wants to keep up with the Joneses.

    Suka


Bagaimana tanggapan anda ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: