Oleh: Refa | 23 Januari 2012

Aplikasi Islami Yang ‘WAJIB’ Dipasang di Smartphone Kamu


Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Jangan ngaku muslim kalo belum memiliki aplikasi ini di HP kamu.  Wess bukan ngancam Bro, tapi biar nggak ketinggalan banget ama yang namanya tehnologi. dan jangan dikira kaum muslim ketinggalan tehnologi atau sering dibilang GAPLEK eh GATEK  alias Gagap ama Teknologi.

OK Bro nggak perlu kebanyakan cas cis cus, berikut ini aplikasi (hasil penelusuran di Pasar Android) yang menurut gue pantas, malahan penting untuk anda miliki. Jangan Kuatir sebagian besar GRATIS lho Bro, meski ada juga yang harus beli kalo mau dapat yang Full Versi

  1. eQuran, iQuran, MyQuran atau yang semisalnya. My Quran Indonesia cukup keren, so pasti terjemahannya bahasa Indonesia, ada indikator warna untuk membantu cara membacanya (Tajwid), Ada versi audionya, Ada Tugas untuk mengingatkan kapan kita harus baca, mau  sehari sekali, dua kali dst.Ada Kutipan Ayat Harian untuk Update status Facebook, dll
  2. Prayer Time , Waktu Sholat, atau apalah namanya yang fungsinya untuk memberi tahu jadwal sholat lima waktu, Umumnya ada alarm Adzannya.
  3. Kompas Kiblat, dari namanya sudah ketahuan fungsinya untuk menunjukkan arah kiblat. Jadi ketika kamu kesasar di hutan (sadis amat contohnya). dengan aplikasi ini kita bisa menentukan ke arah mana posisi kiblat.
  4. Hijri Calendar, aplikasi untuk mengkonversi kalender masehi ke hijriah dan sebaliknya.
  5. Doa2 harian, Yang bikinan Indonesia misalnya Muslim Kids Series Dua (Bhs Inggris untuk Doa). Bagus untuk mengajari Hapalan Doa-doa keseharian buat putra-putrinya, atau untuk kita sendiri kalo memang belum hapal.

Nah itu aja yah, nggak usah banyak2 nanti HP nya hang kalau kebanyakan aplikasinya. tapi kalau mau nyari yang lainnya lagi yang bertemakan Islami masih banyak kok baik yang Made in Indonesia (bahasa Indonesia) maupun yang berbahasa Inggris.

Diantaranya Asmaul Husna, Tasbih, Pelajaran Wudhu, Hitung Zakat, E book Hadist2 Pilihan, Radio Islam dan sebagainya.


Responses

  1. Subhanallah mantap sekali…:-)

    Suka


Bagaimana tanggapan anda ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: